5 Rekomendasi Resep Jajanan Anak Sekolah Cocok Untuk Jualan

5 Rekomendasi Resep Jajanan Anak Sekolah Cocok Untuk Jualan

Jajanmakanan.com – Pasti diantara kalian suka jajan apa lagi anak-anak sangat suka sekali jajan, banyak sekali jenis-jenis jananan yang dijual di pasar atau di kantin sekolah. Bagi kamu yang hobi jajan dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan kamu bisa memanfaatkan peluang usaha ini, yaitu usaha menjual jajanan atau cemialan. Karena peluang dari usha ini sangat besar dan peminat dari jajanan ini sangat banyak terutama anak sekolah sangat suka sekali jajan, maka tak heran kalau ada pedagang yang jualan nya laris cuma karna jajananan. Jika kamu ingin membuat usaha jajanan kamu tidak perlu bingung aku punya 5 rekomendasi resep jajanan dibawah ini, kamu bisa simak rekomendasi resep sebagai berikuit.

Rekomendasi yang pertama. Hamburger atau sering disebut burger makanan berupa roti bundar yang diiris pada bagian tengah dan disispi daging sapi cincang yang berbentuk bulat pipih. Cara membuatnya tergolong mudah dan bahan yang dibutuhkan harganya murah kamu bisa buatnya dirumah loh dan cocok sekali untuk jualan.

Irisan Tomat Merah secukupnya. Irsan Bawang Bombai secukupnya. 1. Siapkan roti burger lalau belah menjadi dua. 2. Setelah itu siapkan pangangan lalu beri margarin secukupnya. 3. Pangang daging burger sapi dan irisan timun dan irisan bawang bombai sampai matang. 4. Setelah itu panggang roti burger sebentar saja. 5. Setalah semua sudah dimasak. Susun burger sesuai selera lalu beri saus dan mayonaise sesuai selera. Selesai. Burger siap untuk disajikan dan di nikmati. Rekomendasi yang kedua. Cup cake Kamu pasti tau kue berbentuk seperti cangkir ini dulu hingga sekarang sangat viral sekali, kue ini dipasaaran sangat laris karna memiliki variasi yang banyak dari segi rasa dan penampilan kamu biasa temukan kue di mall atau pasar. Kalau kamu malas keluar rumah kamu bisa membuatnya juga ko dirumah, kamu bisa lihat resep dan cara membutnya dibawah ini. 100gr tepung self raising. 1 sendok teh baking powder . 1/2 sendok teh vanila essene. Mentega 3 sendok makan penuh lelehkan. Resep tepung self raising. 3/4 sdt baking powder. 1. Mixer telur kecepatan tinggi sampai agak mengembang. 2. Turunkan mixer paling rendah.

3. Masukan gula sedikit demi sedikit kalau gula sudah masuk semua besarkan mixer sampai adonan mengembang. 4. Kecilkan mixer paling kecil. Masukan tepung, Masukan baking powder. Masukan mentega leleh, masukan vannila essence. 5. Matikan mixer. Siap di panggang. 7. Sesudah matang siap disajikan. Rekomendasi yang ketiga. Donat adalah jajanan roti yang memiliki lubang ditengah berbentuk seperti cincin merupakan jajanan berasal dari Amerika Utara yang sangat populer hingga sekarang. Donat memiliki variasi toping yang sangat banyak diataranya adalah Kerju, Cokelat dan Strawberry. Kali ini aku akan membagikan resep donat dengan bahan dasar labu alasan aku memakai labu karna memiliki rasa yang begitu lembut dan lezat dijamin kamu pasti suka dan cara membuatnya mudah loh.. Tanpa basa basi lagi langsung saja kita simak resep dibawah ini. 500 gr tepung terigu. 3 butir kuning telur. 200 gr labu kuning yg sudah di kukus dan di haluskan manual. 10 gr ragi kering. 100 gr susu bubuk.

Baca juga : 5 Resep Jajanan Pasar Dengan Bahan Baku Seharga Rp 30 Ribuan

6 sendok makan gula putih. Seujung sendok teh garam. 2. Susu, ragi, gula aduk sampai rata, Masukan labu yang sudah di haluskan dan sudah dingin uleni. 3. Masukan air sedikit demi sedikit uleni sampai tercampur rata, terakhir masukan mentega dan garam. Uleni kurang lebih 10 menit, diamkan dan Tutup pake kain bersih atau plastik wrapping diamkan 45 menit. 4. Setelah mengembang bentuk sesuai selera, bulatkan dengan cara di cubit tarik ke bawah supaya bentuk lebih halus jika tidak punya cetakan lubangi pake tutup botol untuk lubang donat dengan cara di tekan dari atas adonan yg sudah bulat. 5. Goreng 1x balik saja jangan di bolak balik dengan api kecil. 6. Topping sesuai selera toping setelah donat dingin. 7. Bisa pake mentega olesi mentega terus celupkan ke meses ceres, atau Lelehkan coklat putih atau dark coklat. 8. Celupkan donat yg sudah dingin kedalam cokkat yg sudah leleh. Toping atas pake kacang dll sesuai selera bisa cukup dengan coklat saja sudah enak.

9. Atau jika yang untuk jualan toping nya pake gula halus 100gr gula halus 2 sendok makan susu cair aduk sampai buka luntur dan merata. Rekomendasi yang kempat. Donat isi selai rekomendasi kali ini sama kaya diatas cuma resep kali ini jauh lebih sederhana, cocok buat kamu yang masih awal mau buka usaha. 500 gr tepung protein tinggi. 300 ml air matang. 3 butir kuning telur. 2 sendok makan susu bubuk. 1 sachet ragi instan. 1 sendok teh vanila bubuk. 1 sendok the garam. 1. Campurkan bahan tepung, gula, susu, dan ragi. Aduk rata. Masukan vanila dan kuning telur dan margarin, aduk rata bersama tepung. 2. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata hingga kalis. 3. Setelah adonan kalis, diamkan kurang lebih selama 30 menit atau hingga mengembang. 4. Kempiskan adonan. Timbang adonan, buat per bulat 60gr. Birakan hingga 30 menit lagi, hingga mengembang. 5. Setelah cukup mengembang, panaskan minyak.