Pahami Jenis Olahraga untuk Kecilkan Paha

Pahami Jenis Olahraga untuk Kecilkan Paha – Saat ini sudah semakin banyak orang yang senang untuk memiliki tubuh yang sehat dan juga ideal yang bisa memberikan keindahan dan rasa percaya diri yang begitu mendalam. Salah satu bagian tubuh yang sering menjadi sebuah ketidakpercayaan adalah paha yang besar.

Namun, jangan khawatir. Dengan latihan fisik dan diet yang tepat, Anda bisa mengurangi lemak dan mengencangkan otot-otot tubuh, termasuk di area paha. Dengan latihan fisik dan diet yang tepat pula, tubuh menjadi lebih sehat sehingga mampu meminimalkan risiko terkena penyakit berbahaya.

Pahami Jenis Olahraga untuk Kecilkan Paha

1. Traditional Squat
Traditional squat merupakan jenis squat yang paling dasar dan bisa dilakukan di mana saja. Traditional squat bermanfaat untuk mengecilkan paha, sekaligus mengencangkan otot paha bagian dalam. Traditional squat sancarlospowersports dapat dilakukan dengan menggunakan beban, bisa juga tidak.

Berikut langkah melakukan traditional squat:

Cobalah berdiri secara tegak dan buka kaki Anda hingga sejajar dengan bahu. Kemudian, rentangkan kedua tangan ke depan.
Tarik napas yang dalam agar otot perut mengencang.
Tekuk kedua kaki, turunkan badan dan dorong bokong Anda ke arah belakang secara perlahan hingga terlihat seperti hendak duduk.
Pastikan bahwa punggung dan bahu tetap Kemudian tahan posisi ini sebentar, lalu buang napas perlahan-lahan.
Angkat kembali tubuh Anda secara perlahan hingga kembali ke posisi awal.
Lakukan traditional squat sebanyak 3 set dengan 12–15 kali pengulangan. Jika Anda sudah terbiasa dengan latihan ini, coba tambahan beban dumbbell di tangan.

2. Wall Squat
Wall squat adalah salah satu jenis squat yang paling mudah, yang mirip dengan traditional squat sehingga cocok untuk dilakukan oleh pemula. Latihan ini dapat membangun kekuatan isometrik dan melatih otot paha depan dan betis. Wall squat dapat dipraktekan dengan tahapan gerakan seperti berikut:

Sandarkan punggung ke dinding.
Rentangkan kaki sejajar dengan bahu.
Turunkan badan seperti posisi traditional squat hingga lutut membentuk sudut 90 derajat. Tahan posisi ini selama 20–60 detik.
Pastikan punggung tetap bersandar di dinding.
Berdiri kembali seperti posisi semula secara perlahan.
Ulangi wall squat sebanyak 3–10 kali.

3. Plié Squat
Plié adalah gerakan dasar yang dilakukan untuk balet. Bila dikombinasikan dengan squat, gerakan ini bisa membantu mengaktifkan otot-otot paha bagian dalam. Cara melakukan gerakan plié squat yang tepat adalah:

Berdiri dengan posisi kaki terbuka (sedikit lebih lebar dari bahu).
Pastikan jari-jari kaki menghadap keluar.
Angkat dan luruskan kedua tangan ke depan.
Jongkok perlahan-lahan hingga sudut lutut membentuk 90 derajat, dengan tetap mempertahankan posisi tangan.
Berdiri kembali seperti posisi semula.
Ulangi gerakan ini dan lakukan selama 1 menit.